Contoh surat lamaran kerja & daftar riwayat hidup

Salam Olahraga !!!

          Sekarang saya akan berbagi mengenai bagaimana menulis surat lamaran kerja. surat lamaran kerja haruslah mempresentasikan diri kita secara menarik tapi tidak berlebihan. surat lamaran kerja harus memuat beberapa informasi mengenai diri kita yang dibutuhkan oleh perusahaan, ataupun prestasi yang kita miliki yang mungkin perusahaan butuhkan.
          Berikut adalah salah satu contoh penulisan surat lamaran kerja serta daftar riwayat hidup, semoga bermanfaaat.




Medan, 1 Juli 2014
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth
Kepala Sekolah
SMK Plus Multi Karya Medan
Di Tempat

Dengan hormat
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

      Nama                             : Anwar Rimbawan Nasution S.Pd
      Tempat & Tgl lahir        : -
      Pendidikan Akhir          : S-1 PJKR
      Alamat                           : -
      HP                                   :  -
      Status Perkawinan       : Belum menikah

Mengajukan  lamaran pekerjaan di sekolah yang bapak/ibu pimpin. Saya sangat berminat untuk bisa mengajar di SMK Negeri 1 Medan Sebagai guru pendidikan jasmani karena saya yakin dan mampu, dapat mengimplementasikan keahlian, kemampuan, dan pengetahun yang saya miliki di sekolah yang bapak/ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1.      Fotocopy Izajah
2.      Fotocopy Transkrip Nilai
3.      Fotocopy Identitas
4.      Daftar riwayat hidup
5.      Pas photo

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan beserta beberapa lampiran pendukung dengan harapan dapat dipertimbangkan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih

 Hormat saya,


Anwar Rimbawan Nst, S.Pd

Daftar Riwayat Hidup

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Anwar Rimbawan Nst, S.Pd
Tempat & Tgl lahir      : -
Umur                            : 24 Tahun
Jenis kelamin             : Laki-laki
Bangsa                        : Indonesia
Agama                         : Islam
Alamat                         : -
HP                                : -
Status Perkawinan    : Belum Menikah

Menerangkan dengan sesungguhnya,
Latar belakang pendidikan :
1996 – 2002                : SD Negeri 060789 Medan
2002 – 2005                : SLTP Negeri 11 Medan
2005 – 2008                : SMA Negeri 18 Medan
2008 – 2013                : Universitas Negeri Medan

Pengalaman kerja :
1.      Dari tahun 2011 s/d 2012 Staff Pengajar di Yayasan Pendidikan Darul Ilmi Murni
2.      Dari tahun 2010 s/d 2014 Instruktur di CV. ULTRA OUTBOUND SUMUT

Prestasi yang pernah diraih :
1.      Juara 1 lomba lintas alam tingkat nasional dinas kehutanan di TAHURA Tahun 2010
2.      Juara 1 lomba lintas alam tingkat provinsi di GAN Sibolangit Tahun 2009
3.      Juara 1 lomba arung jeram HUT kab. Serdang bedagai di pemandian ancol Tahun 2012


Demikian daftar riwayat hidup ini saya perbuat dengan sebenarnya.


                                                                                                            Saya yang membuat


                                                                                                       Anwar Rimbawan Nst, S.Pd



      Demikianlah contoh bagaimana format surat lamaran pekerjaan dan daftar riwayat hidup yang bisa saya berikan. Semoga dapat bermanfaat  untuk rekan-rekan sekalian. 




                 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renang

Gerak dasar Senam Lantai

Sejarah Senam Lantai