Mengenal Aplikasi Quipper School






Semangat pagi!!!       

Salam olahraga!!! 

Wabah Virus Corona atau Covid-19 telah menyebar ke seluruh Dunia dan mempengaruhi berbagai aspek. Termasuk aspek pendidikan. Dalam rangka mencegah penyebaran virus tersebut, pemerintah juga telah Menghimbau Sekolah untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan digantikan dengan proses belajar dalam jaringan (Daring). Hal ini membuat para guru harus berkerja dari rumah dan ini membutuhkan suatu aplikasi yang dapat menghubungkan antar siswa dan juga guru.

Aplikasi Quipper school merupakan layanan berbasis pendidikan yang mendapatkan tempat menarik di hati masyarakat Indonesia yang membutuhkan aplikasi pendidikan yang dapat diakses secara gratis namun juga berisi dengan konten-konten yang berkualitas. Quipper school Indonesia merupakan salah satunya. Lantas sebenarnya seperti apakah aplikasi ini? Bagaimana fungsi aplikasi ini serta manfaat apa saja yang bisa didapatkan oleh pengguna? Selain itu sisi apa yang membedakan aplikasi ini dari aplikasi-aplikasi lain sejenis yang telah lebih dulu beredar? Berikut ini ulasan singkatnya.

Lahirnya Aplikasi Quipper School

Aplikasi Quipper school ini pertama diluncurkan oleh Masayuki Watanabe di London. Aplikasi ini pertama kali mengudara pada tanggal 5 Desember 2010 dan langsung berkembang dan mendapat respon yang positif di seluruh dunia. Setidaknya ada beberapa negara yang membeli aplikasi ini dan menjalankannya seperti Inggris, Jepang, Amerika Serikat, Filipina, dan tentunya Indonesia.

Aplikasi Dua Pintu


Aplikasi pintar Quipper School ini merupakan aplikasi yang menyediakan layanan dua pintu yang mengakomodasi kebutuhan antar dua pihak vital di dunia pendidikan yakni guru dan murid. Aplikasi ini memiliki dua startup yakni bagi siswa dan bagi guru.
Startup pertama adalah Quipper School Learn yang khusus disediakan bagi siswa. Portal khusus yang terdapat di aplikasi Quipper school memberikan layanan bagi siswa untuk mengakses berbagai materi yang disediakan oleh guru-guru berpengalaman dan berkompeten yang terdaftar. Siswa dapat berinteraksi secara langsung dengan sang guru dengan meninggalkan pesan ke laman guru tersebut mengenai materi yang disampaikan. Selain itu siswa juga dapat mengetahui performa tiap-tiap peserta yang ikut dalam kelas online.

Bagi guru, tersedia portal khusus untuk guru yakni Quipper School Link yang menawarkan fasilitas mengajar bagi guru seperti menyediakan tugas-tugas yang dibuat oleh guru yang bersangkutan. Guru dapat menyampaikan materi dan memberikan tugas kepada siswa secara langsung dan melihat bagaimana perkembangan siswa tersebut. Aplikasi Quipper school ini juga membantu guru untuk dapat berinteraksi secara lebih efektif dengan siswa serta membuat kelas-kelas online yang mendukung kegiatan belajar siswa tersebut.

Keunggulan Quipper School


Keunggulan aplikasi Quipper School ini dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya adalah pada performa yang mantap, lengkap, dan menyeluruh bagi pengguna. Aplikasi ini memberikan aplikasi evaluasi baik pada siswa maupun guru sehingga masing-masing pihak dapat memantau kinerja masing-masing secara lebih mudah. Siswa dapat mengetahui grade yang telah diselesaikan serta mendapatkan feedback tentang hasil ujian yang ia kerjakan.

Sedangkan guru dapat memantau dan menilai secara online mengenai hasil kinerja siswa yang mengikuti kelas yang ia buat. Aplikasi Quipper school ini mampu memberikan berbagai kemudahan baik kepada siswa maupun guru. Aplikasi ini menyediakan ribuan materi soal yang menjangkau hingga beragam macam mata pelajaran penting yang diikuti oleh siswa-siswa baik dari kalangan SMA maupun dari kalangan SMP.

Aplikasi Quipper school ini memberikan jaminan kemudahan dan efisiensi belajar dengan jangkauan yang amat luas yang belum pernah ada sebelumnya. Jangkauan yang luas dapat memenuhi kebutuhan berbagai macam siswa dari beragam macam sekolah sehingga membuat proses belajar menjadi lebih kreatif dan lebih luas.

Keunggulan lainnya yang bisa Anda peroleh saat ini adalah akses gratis yang ditawarkan kepada seluruh pengguna yang mengunduh aplikasi ini sehingga Anda dapat belajar dan mengajar tanpa dikenai atau dibebankan biaya apapun. Belajar menjadi lebih ringan dan mudah karena Anda tidak perlu memikirkan biaya pendidikan yang terkadang sangat mahal. Oleh karena itu, sudahkah Anda mengunduh dan bergabung dengan Quipper School?

Silahkan mulai buat akun anda melalui link berikut ini :


Klik link di bawah ini untuk melihat video Tutorial cara membuat Akun Guru :


Klik link berikut ini untuk melihat video Tutorial cara membuat Akun Siswa :


Bagi anda yang ingin menggunakan Aplikasi ini dan mengikuti pelatihannya bisa menghubungi saya melalui komentar di blog ini.

Atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih 💕🙏






Sumber :
https://data-center-depot.com

Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renang

Gerak dasar Senam Lantai

Sejarah Senam Lantai